Kantor PN Tutup, Sidang Jaksa Pinangki Ditunda Dua Pekan

Terdakwa kasus dugaan suap dan gratifikasi pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA) Djoko Tjandra, Pinangki Sirna Malasari (tengah) memasuki ruang sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (30/9/2020)/Foto:Antara

Acuantoday.com Jakarta – Sidang lanjutan jaksa Pinangki Sirna Malasari yang sedianya digelar hari ini, ditunda dua pekan.

Itu terjadiu karena Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang berlokasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) ditutup karena ada pegawai yang terpapar COVID -19.

“Sidang ditunda karena PN ‘lock down’,” kata penasihat hukum Pinangki, Jefri, Rabu(7/10).

Dalam sidang hari ini sedianya jaksa penuntut umum akan  menyampaikan tanggapan terhadap nota keberatan (eksepsi) yang diajukan penasihat hukum pada pekan lalu.

Sebelumnya Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Bambang Nurcahyono menyatakan ada dua Aparatur Sipil Negara (ASN) di PN Jakpus yang terpapar COVID-19 sehingga dilakukan penutupan pengadilan hingga dua pekan.

Menurut dia, PN Jakarta Pusat aktif kembali pada Senin, 19 Oktober 2020.

“Hasil akhir pemeriksaan ‘rapid test’ dan ‘swab test’ pada Selasa, 6 Oktober 2020 ada 61 orang termasuk pimpinan, hakim, ASN, satpam, dan petugas ‘cleaning service’ yang reaktif terhadap ‘rapid test’ sehingga dilakukan ‘swab test’ kepada 61 orang tersebut,” kata Bambang.

Dia menjelaskan, hasil “swab test” akan diketahui 2 sampai 3 hari ke depan. (Nora)

Comments

comments