Kapolda Metro Disebut Rancang Pembunuhan Rizieq, Polisi: Hoaks dan Provokasi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Acuantoday.com, Jakarta―Polda Metro Jaya membantah pemberitaan yang belakangan viral di media sosial, yang menyebut, Kapolda Fadil Imran merencanakan pembunuhan Rizieq Shihab. 

Pemberitaan itu diberi tajuk ‘Beredar ‘Chat Kapolda Metro soal Sikat Laskar HRS’ dengan mengatasnamakan Detik.com. 

Isinya konten yang heboh itu, membeberkan percakapan WhatsApp (WA) Fadil terkait upaya pembunuhan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu. 

Sumber berita dikatakan, berdasar keterangan peretas yang mengaku berhasil membobol percakapan Fadil. Polisi lantas membantah dan menyebutkan pemberitaan itu hoaks. Tujuannya, ingin menebarprovokasi pasca insiden penembakan enam orang Laskar FPI.

“Bahwa ada percakapan pak Kapolda Metro Jaya dalam satu WA-nya, ini saya jelaskan bahwa ini adalah berita tidak benar. Ini upaya provokasi, kami akan lakukan pendalaman, pelaku akan kita tindak sesuai hukum berlaku,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/12).

Yusri menuturkan pihaknya juga sudah mengonfirmasi kepada pihak Detik.com terkait berita tersebut. Hasilnya, mereka menyatakan tidak pernah membuat berita demikian.

“Saya sudah konfirmasi ke media Detik.com, dari media pun menyatakan tidak pernah memberitakan seperti ini dan ini editan. Ini diedit karena media tersebut tidak pernah mengeluarkan berita ini,” ucap Yusri

Perseteruan polisi dan FPI tengah jadi sorotan, seusai tragedi Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 50 yang berujung penembakan polisi terhadap enam orang Laskar FPI. (rwo)

Comments

comments