Kapolresta Surakarta Mendadak Kunjungi Tokoh Hasan Mulachela Jelang Penetapan Gibran-Teguh

Acuantoday.com, Solo– Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa bakal ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Solo, Kamis (21/1/2021). Setelah itu, pasangan yang diusung PDI Perjuangan tersebut akan dilantik sekitat Februari mendatang.

Berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk dari jajaran kepolisian. Termasuk Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak yang mengunjungi kediaman salah satu tokoh masyarakat, Habib Hasan Mulachela di Pasar Kliwon, Senin (18/1/2021).

“Ini dalam rangka ikut menyamakan visi menjaga dan memelihara Kamtibmas Kota Solo dalam keadaan sejuk dan kondusif,” kata Ade Safri kepada awak media.

“Dukungan luar biasa dari para ulama dan tokoh masyarakat semua yang ada untuk membantu Polri dalam hal ini menjaga dan memelihara Kota Solo dalam keadaan sejuk,” paparnya.

Menurutnya, agenda sambang serupa juga dilakukan ke masing-masing pasangan calon (paslon), ketua tim pemenangan, maupun ketua parpol pengusung dan pendukung.

“Semua dalam satu frekuensi yang sama agar Kota Solo aman untuk masyarakat bersama,” tegas mantan Direskrimum Polda Lampung tersebut.

Sementara Hasan Mulachela menyambut baik kunjungan mantan Kapolres Karanganyar tersebut.

“Intinya kita sebagai msayarakat bersinergi dengan kepolisian untuk menjaga kondusivitas Kota Solo,” papar sosok yang juga politisi senior PPP tersebut.(Seger)

Comments

comments