Kasus COVID-19 Melonjak, Jerman Kerahkan 15000 Tentara  

Kanselir Jerman Angela Merkel, dengan mengenakan masker, meninggalkan gedung parlemen Jerman Bundesrat di Berlin, Jerman, Jumat (3/7/2020), di tengah wabah virus corona (COVID-19) / Foto: Antara

Acuantoday.com, Berlin – Sebanyak 15.000 tentara akan dikerahkan untuk memperkuat otoritas sipil dalam melawan lonjakan kasus COVID-19 di Jerman yang  belakangan meyentuh angka tertinggi sejak April 2020.

Demikian pernyataan Kementerian Pertahanan Jerrman, Senin waktu setempat.

Menurut juru bicara Kementerian Pertahanan, saat ini sekitar 1.300 tentara telah mendukung pemerintah sipil dalam memerangi pandemi COVID 19. Militer Jerman menyatakan siap mengerahkan hingga 15.000 tentara jika diperlukan.

Sejauh ini Jerman berhasil menekan pandemi COVID 19 dibanding negara tetangga dan jumlah kematian di negeri itu masih lebih rendah.

Namun pekan lalu jumlah kasus baru harian menyentuh angka 4.000, dengan lonjakan kasus terjadi di kota besar seperti Berlin dan Frankfurt.

Pemerintah Jerman memperingatkan situasi yang semakin tak terkendali karena staf yang bertugas melacak kontak orang-orang terinfeksi melalui telepon jumlahnya berkurang, akibat bertambahnya jumlah kasus. (Yohana/Ant)

 

 

Comments

comments