Kebakaran di Asrama Mako Brimob Depok Diduga karena Korsleting Listrik

Tangkapan layar dari media sosial kebakaran yang menghanguskan asrama Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat yang terjadi pada Minggu (20/12) malam.(Foto : Istimewa)

Acuantoday.com, Jakarta- Kebakaran hebat melanda Mako Brimob Polri, Kota Depok, Minggu (20/12) malam. Akibatnya, sebanyak 7 unit asrama di Gegana Brimob pun ludes terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menyebut, kebakaran yang melanda asrama Mako Brimob Depok diduga disebabkan oleh arus pendek listrik. Mulanya korsleting terjadi di rumah belakang kantor Gegana, kemudian merembet ke barak aparat.

“Informasi yang kita dapatkan sekitar jam 19.00 lebih ada kejadian kebakaran di Brimob, lokasinya memang di asrama brimob, diduga akibat arus pendek listrik,” kata Gandara kepada wartawan, Senin, (20/12).

Gandara menuturkan, luasan lahan yang di atasnya berdiri 7 unit asrama tersebut, diperkirakan kurang lebih 500 meter persegi.

“Luasan sekitar 500 meter persegi yang terbakar, itu sekitar lebih dari lima unit (asrama), dan sampai laporan terakhir tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Butuh 7 unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan kobaaran si jago merah. Api kemudian baru bisa dipadamkan tiga jam setelah kejadian, sekira pukul 21.20 malam. (rwo)

Comments

comments