Kejagung Sita 20 Kapal Milik Tersangka Kasus Asabri Heru Hidayat

PT Asuransi Sosial Angkatan Darat Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) (Foto : Amntara)

Acuantoday.com, Jakarta―Kejaksaan Agung memutuskan menyita 20 kapal milik Heru Hidayat, tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi di PT Asabri. 

“Ada 20 kapal disita, kasus Asabri punya Heru Hidayat. Kita kejar kemana-mana, akhirnya dapat 20 kapal yang ditemukan,” kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Febrie Adriansyah di Jakarta, Rabu (10/2).

Alumnus Fakultas Hukum Universitas Jambi (Unja) itu menjelaskan, aset berupa 20 kapal yang disita itu berjenis macam-macam dan tersebar di seluruh Indonesia.

“20 kapal punya Heru Hidayat sudah disita. Macam-macam jenisnya. Posisinya bersandar, pokoknya masih di wilayah Indonesia semua,” ucap Febrie.

Sebagai informasi, Heru Hidayat bersama Benny Tjokrosaputro adalah terpidana penjara seumur hidup di kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya.

Dalam kasus korupsi PT Asabri, ternyata keduanya terlibat juga dan melakukan pola korupsi yang mirip, sehingga menjadi tersangka dalam megaskandal korupsi asuransi plat merah tersebut. (mmu)

Comments

comments