Kejuaraan MotoGP eSport Kembali Bergulir 18 Maret Besok

Ilustrasi: Tim atlet esport Vietnam menggunakan gawai saat bertanding game Free Fire pada Final Piala Presiden Esport di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (2/2/2020)./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta—Kejuaraan MotoGP eSport akan kembali bergulir untuk musim kelimanya pada 18 Maret nanti, menyajikan drama pertarungan para jagoan balap dunia virtual dari berbagai belahan dunia.

Menggunakan video game MotoGP20, Pro Draft, akan dimulai pada 18 Maret, terdiri dari empat Online Challenges untuk menentukan nama-nama yang akan masuk ke Global Series Rounds.

Pada Online Challenges, para peserta bertarung melalui sejumlah platform (PlayStation, Xbox 360, dan PC). Namun, setelah Online Challenge pertama, mereka harus berkompetisi dengan platform yang ia gunakan untuk meraih posisi terbaiknya.

Para peserta digolongkan ke dalam dua kategori: mereka yang berasal dari Eropa dan mereka yang di kelompok Rest of The World.

Poin diberikan ke para gamer menggunakan sistem skoring resmi MotoGP, mulai 25 poin bagi yang finis pertama dan satu poin untuk peringkat ke-15.. Hasil dari setiap Online Challenge akan diakumulasikan dan hanya 45 gamer teratas dari setiap wilayah (15 terbaik dari setiap platform) yang mendapatkan poin.

Pada akhir Online Challenge keempat, 16 gamer dengan poin terbanyak dari klasifikasi Eropa dan enam dari Rest of the World akan masuk ke Draft Selection.

Sebanyak 11 gamer akan dipilih oleh tim-tim MotoGP untuk bertarung di Global Series, babak puncak yang terdiri dari delapan balapan yang digelar di empat sirkuit virtual MotoGP, untuk bertarung memperebutkan mahkota kejuaraan.

Di Global Series, para gamer akan bertarung secara online maupun on-site menggunakan Lenovo Legion PC.

Pendaftaran dibuka di esport.motogp.com.

Di Global Series 2020, dua atlet esport Indonesia, Muhammad Mulkana dan Putut Maulana, unjuk kebolehan melawan sembilan gamer terbaik dari berbagai belahan dunia.

Mulkana (Sanshoqueen) direkrut oleh tim Petronas Yamaha SRT sedangkan Maulana (moe) membela tim LCR Honda Castrol.

Atlet esport asal Spanyol Adrian Montenegro (Williams_Adrian) keluar sebagai juara, membawa KTM merebut titel Global Series tahun lalu.

Berikut ini kalendar Online Challenge 2021:
Challenge 1: 18-21 Maret
Challenge 2: 25-28 Maret
Challenge 3: 1-4 April
Challenge 4: 8-11 April

Comments

comments