Kek Lapis Sarawak yang Menggoda

Kek Lapis Sarawak--foto instagram kitchen_confidante

Acuantoday.com— Pernah mencicipi kue lapis Sarawak? Pasti pernah ya, meski cuma sedikit karena harganya yang mahal. Nah yang menarik dari kue lapis Sarawak ini bukan soal rasanya yang sudah pasti enak sekali, tapi tampilan dari lapis Sarawak yang indah dipandang. Warna-warni dan motifnya yang unik seperti motif kain tenun, menarik perhatian.

Kek Lapis Sarawak–foto instagram kitchen_confidante

Kek Lapis Sarawak begitu sebutan populernya, merupakan camilan tradisional Sarawak yang biasa disajikan dalam acara-acara besar, misalnya perayaan keagamaan, kebudayaam ataupun acara pernikahan.

Beberapa waktu lalu kek lapis Sarawak ini sempat jadi buah bibir nitizen lantaran harganya yang mahal. Namun seorang penjual mengungkapkan mahalnya harga kek itu lantaran proses pembuatannya yang rumit. Bahkan ada itung-itungannya, mirip rumus matematika. Itulah yang membuat kek ini menjadi mahal.

Kek Lapis Sarawak–foto instagram kitchen_confidante

Namun jangan khawatir, sesungguhnya harga kek lapis Serawak dipasaran bervariasi, kok. Ada yang menjual 1 loyang seharga puluhan ribu rupiah, ada juga ratusan ribu. Variasi harga ini mungkin karena kualitas material yang digunakan, proses pembuatannya juga kerumitan motifnya.

Nah kalau mau melihat kek lapis Sarawakyang indah, mungkin Anda bisa mengunjungi instagram Karen, kitchen_confidante . Di sana selain aneka kreasi kue, Karen juga membuat berbagai  kreasi kek lapis Sarawak. Foto-foto lapis Sarawak yang ditampilkan, sangat menarik dan menggoda orang untuk memilikinya. Seorang malah menyebut, ingin membeli namun tidak untuk dimakan, melainkan hanya untuk ‘menyenangkan’ matanya. Itulah untuk menggambarkan indahnya kek lapis Sarawak kreasi Karen.***dian

Comments

comments