Kematian Harian COVID-19 Lebih Dari 1.000, MA Braszil Putuskan Vaksinasi

Acuantoday.coim, Rio De Janeiro  – Brazil mencatat lebih dari 1.000 kematian harian  COVID-19  pada Kamis waktu setempat, tertinggi dalam lebih dari tiga bulan.

Sementara  Mahkamah Agung Brazil memutuskan vaksinasi dapat dilakukann di negara Amerika Selatan itu.

Brazil, yang memiliki wabah paling mematikan kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Terdapat 1.092 kematian akibat virus corona dan 69.826 kasus baru yang dikonfirmasi, saat  gelombang kedua yang meningkat sejak pertengahan November semakin parah.

Ini merupakan jumlah kematian tertinggi sejak 15 September, ketika negara itu melaporkan 1.115 kematian. Pandemi sekarang merenggut 184.827 nyawa orang Brazil, dan lebih dari 7 juta terinfeksi.

Keinginan untuk penguncian yang meluas tampaknya terbatas di Brazil, yang memiliki kantung-kantung kemiskinan yang parah. Namun hakim Mahkamah Agung Brazil mengeluarkan perintah yang mewajibkan bar dan restoran di Sao Paulo, negara bagian terpadat di negara itu, untuk berhenti menyajikan alkohol setelah jam 8 malam.

Pengadilan juga memutuskan bahwa warga Brazil dapat “diminta, tetapi tidak dipaksa” oleh otoritas sipil untuk divaksin. (Gina/Antara/Reuters)

 

 

Comments

comments