Kemenag Bandung Terus Siapkan Sarana Parasarana di Madrasah Jelang  PTM

Kepala Kemenag Kota Bandung Tedi Ahmad Junaedi

Acuantoday.com, Bandung – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandung menyebut saat ini terus berupaya menyiapkan sejumlah sarana prasarana di madrasah jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Kemenag Kota Bandung Tedi Ahmad Junaedi mengatakan pihaknya yang secara tupoksi bertanggung jawab mengawasi pelaksanaan pembelajaran di madrasah terus melakukan sosialisasi jelang PTM.

“Sosialisasi bertahap terus dilakukan ke madrasah di Kota Bandung yang mencapai 100 hingga 150 madrasah. Baik ibtidaiah, Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA),” ungkap Tedi, Minggu (18/4).

Hampir sama dengan sekola umum, lanjut Tedi, aktivitas belajar di sekolah islam atau madrasah baik setara SD yaitu MI, SMP atau MTS, maupun SMA yaitu MA di Bandung kini masih dilakukan secara daring atau virtual.

Selain Itu, dikatakan Tedi, pihaknya terus berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19 Kota Bandung terkait persyaratan lembaga pendidikan agar dapat melaksanakan PTM berdasarkan arahan dari pemerintah pusat.

“Kan harus ada verifikasi dari gugus Covid-19 apakah layak untuk melaksanan tatap muka dengan disiplin menerapkan 5 M, lalu bagaimana kesiapan tiap madrasah. Kita sesuaikan dengan SKB menteri,” katanya. (dila)

Comments

comments