KemenBUMN Wajibkan Tamu Rapid Test

Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto dalam acara di Kantor Kemnaker, Jakarta, Rabu (22/7/2020)./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mewajibkan tamu yang berkunjung ke Gedung Kementerian BUMN menunjukkan surat keterangan rapid test atau uji cepat COVID-19 dengan hasil nonreaktif yang berlaku maksimal tujuh hari.

“Berkenaan dengan perkembangan meningkatnya kasus positif COVID-19, dengan ini mulai Senin, 7 September 2020, kami mewajibkan seluruh tamu yang akan berkunjung ke gedung Kementerian BUMN agar dapat menunjukkan surat keterangan uji rapid test dengan hasil non reaktif yang berlaku maksimal tujuh hari,” papar Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (7/9.

Selain itu, tambah dia, seluruh tamu yang akan berkunjung ke gedung Kementerian BUMN wajib mengisi self assessment melalui formulir isian elektronik yang tersedia di lobi Kementerian BUMN.

Ia menambahkan apabila tamu yang berkunjung ke Gedung Kementerian BUMN belum memiliki hasil uji rapid test, pihaknya menyediakan layanan uji rapid test berbayar bertempat di lobi Barat Gedung Kementerian BUMN.

“Kebijakan ini berlaku sampai dengan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir,” katanya. (mad)

Comments

comments