Kemendagri Terima Satu Juta Masker dari Kementerian BUMN

Foto Puspen Kemendagri

Acuantoday.com— Dalam rangka mendukung penanganan pandemi Covid-19, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerima satu juta masker dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kemen BUMN). Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto kepada Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Hamdani di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

“Kita berjibaku dengan adanya pandemi ini, mau tidak mau, kita secara nasional menyelesaikan semua. Khusus untuk masker ini memang arahan Bapak Menteri untuk yang satu juta masker, kami akan serahkan kepada Kemendagri dalam hal ini Pak Hamdani yang mewakili Pak Menteri,” kata Sesmen BUMN Susyanto.

Atas dukungan itu, Plh. Sekjen Kemendagri Hamdani mengapresiasi langkah tersebut. Masker tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat melalui gerakan PKK yang dipimpin oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian.

“Kami juga memberikan apresiasi dan terima kasih tentunya. Ini tentunya sangat bermanfaat sekali. Dengan arahan Bapak Mendagri, nantinya Ibu Ktua Umum PKK Pusat beserta jajarannya yang akan mendistribusikan sesuai jalur-jalurnya,” ujar Hamdani.

Gerakan PKK telah dirasakan efektivitasnya dalam membantu penanganan Covid-19. Jaringan PKK sejak awal proaktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan, termasuk pembagian masker sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Hal yang kita sudah rasakan, PKK ini sangat efektif sampai ke desa dan kelurahan, bahkan jaringannya bergerak sampai ke kelompok- kelompok dan rumah-rumah masyarakat. Kita yakin, kalau boleh dikatakan bahwa melalui PKK penyampaiannya tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas dan jumlah, itu sudah dipastikan,” tutur Hamdani.

Penanganan pandemi Covid-19 memerlukan kerja sama lintas sektoral, dan seluruh elemen masyarakat. Oleh karenanya, gerakan pembagian masker sebagai upaya penanganan pandemi, patut dilakukan dan diapresiasi semua pihak.

“Sekali lagi atas nama Bapak Mendagri, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Menteri BUMN dan Bapak Sesmen. Kami siap menerimanya, karena kita ada 34 Provinsi tentu kita coba nantinya ada berapa provinsi yang dapat kita salurkan untuk 1 juta masker ini” tutup Hamdani.***dian

Comments

comments