Kemenkes Kirim Bantuan untuk Penanganan COVID-19 ke Rumah Sakit “Terpencil”

Tenaga Ahli Menkes bidang Krisis Kesehatan, Iwan Trihapsoro, secara simbolis menyerahkan bantuan ke Direktur Rumah Sakit Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Bidasari, Kamis(24/9).

Acuantoday.com, Mandailing Natal – Kementerian Kesehatan menyalurkan bantaun untuk penanganan COVID-19 ke RSUD Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis (24/9).

Panyabungan adalah kota kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal yang letaknya cukup “terpencil.” Meski kota ini berada di provinsi Sumatera Utara tetapi untuk menuju ke sana lebih dekat melalui Padang, Sumtera Barat.

“Untuk mencapai lokasi dibutuhkan waktu 9 jam perjalanan darat dari bandara terdekat,” kata Tenaga Ahli Menkes bidang Krisis Kesehatan, Iwan Trihapsoro, yang menyerahkan bantuan tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa alat pelindung diri (APD) dan obat- obatan. Iwan mengatakan, bantuan dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitan rumah sakit tersebut dalam menangani pasien COVID-19.

Saat ini tercatat sebanyak 15 pasien COVID – 19 dirawat di rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD Panyabungan, Bidasari, menuturkan bantuan dari Kemenkes sangat bermanfaat untuk memaksimalkan penanganan pasien COVID -19. ”Terimakasih kami diberi bantuan,” katanya.

Sebelumnya Kemenkes juga telah mengirimkan bantuan peralatan untuk penanganan COVID – 19 ke sejumlah rumah sakit di Bali. (Yori)

Comments

comments