Kena 3 Kasus, Kubu Rizieq Shihab Pertanyakan Surat Perintah Penyidikan

Kuasa Hukum Muhammad Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (foto: AcuanT/ali)

Acuantoday.com, Jakarta- Setelah sidang praperadilan kasus Muhammad Rizieq Shihab (MRS) ditunda oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kuasa Hukum MRS, Alamsyah Hanafiah mempertanyakan surat penyidikan yang mana yang membikin MRS ditahan hingga detik ini.

”Habib Rizieq itu ditahan dalam surat perintah penyidikan yang mana? Jadi terdapat dualisme di situ. Dualisme surat perintah penyidikan, tapi lokusnya sama (di Polri),” kata Alamsyah di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Sebagaimana diketahui, Muhammad Rizieq Shihab (MRS) terlibat 3 kasus dan jadi tersangka secara bebarengan, yaitu kasus Kerumunan Petamburan, Kerumunan Megamendung, dan Tes Swab RS UMMI Bogor.

Alamsyah Hanafiah menjelaskan, pihaknya mencoba menggugurkan penahanan dengan mengajukan permohonan Praperadilan.

Namun, jelas Alamsyah, pihak Polda Metro Jaya dan Mabes Polri selalu tidak hadir untuk memberikan penjelasan di depan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sehingga pihaknya ingin Hakim masuk ke ranah pembuktian supaya lekas ada putusan.

”Polri seperti tidak mau menggunakan haknya untuk menjawab. Kita ingin langsung ke pembuktian agar segera ada putusan,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments