Kepengurusan Baru, PKS Tegaskan Jadi Kekuatan Penyeimbang

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masa kepemimpinan 2020-2025, Aboe Bakar Alhabsyi./Foto: Istimewa

Acuantoday.com, Jakarta―Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masa kepemimpinan 2020-2025, Aboe Bakar Alhabsyi menegaskan, PKS tetap konsisten menjadi partai oposisi terhadap Pemerintah.

Namun, hal itu tetap dilakukan secara profesional sebagai fungsi penyeimbang.

Aboe Bakar yang juga Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI itu menegaskan, sebagai Sekjen terpilih, dirinya menyadari betul tugas harus dilakukan saat ini, yakni menggerakkan roda organisasi untuk melanjutkan kerja PKS berkhidmat kepada ummat.

“Tentunya PKS kedepan akan terus membersamai rakyat dalam berbagai situasi,” kata Aboe Bakar lewat pesan tertulisnya, Selasa (6/10).

Dia menegaskan, garis kebijakan partai masih konsisten.

“PKS mengambil posisi sebagai oposisi yang bermartabat, sehingga kami akan terus menjalankan fungsi penyeimbang agar pembangunan nasional dapat dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Menurut politisi asal Kalimantan Selatan ini, suatu keniscayaan dalam sebuah negara demokrasi dibutuhkan kekuatan penyeimbang, oleh karenanya peran ini akan diambil oleh PKS.

“Mohon doa dan dukungan dari semua pihak, tentunya kami akan melanjutkan penyusunan struktur partai dan konsolidasi internal,” pintanya. (rht)

Comments

comments