Ketua GMKI Jakarta Minta Pemerintah Jamin Keselamatan Umat Kristen

Jadi Korban Teror, Ketua GMKI Jakarta Minta Pemerintah Jamin Keselamatan Umat Kristen./Foto: Acuantoday.com (ali)

Acuantoday.com, Jakarta—Menanggapi bom bunuh diri yang mengguncang gereja Katedral Makassar, Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Jakarta, Donny Manurung meminta pemerintah RI serius menjamin keselamatan umat Kristiani di Indonesia.

”Kami minta aparat mengamankan semua Gereja dan memastikan keamanan umat Kristiani dapat melakukan ibadah perayaan paskah dengan rasa aman,” kata Donny dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/3).

Donny menjelaskan, tanpa melihat latar belakang pelaku, terorisme pasti dilakukan oleh orang yang biadab sehingga tega menghabisi nyawa manusia lain tanpa alasan yang bisa dibenarkan.

”Itu dilakukan orang biadab yang tidak berperikemanusiaan. Itu mengusik persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Agar kedepan tak ada lagi terorisme, papar Donny, pihaknya meminta petinggi Polri dan TNI agar mengusut tuntas jaringan teror yang selalu muncul dan menimbulkan korban sipil tak berdosa.

”Kami minta Kapolri dan Panglima TNI agar mengusut tuntas kejadian tersebut. Siapapun dalang di balik kejadian ini harus segera diusut dan ditangkap. Jangan biarkan orang-orang seperti berkeliaran bebas,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments