Ketua PBNU Saiq Aqil Terpapar Covid-19

Ketua PBNU Said Aqil Siradj./Foto : Rahmat (Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta–Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj dikabarkan positif terinfeksi Covid-19. 

Kabar itu datang dari Ketua Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas. 

“Iya, benar (Said Aqil positif Covid-19). Mohon doa agar kesehatan beliau segera pulih kembali seperti sediakala,” kata Robikin dalam keterangan tertulis, Senin (30/11). 

Tidak dijelaksan sejak kapan Said Aqil terpapar koronavirus. Tapi yang jelas, beberapa orang yang kontak erat dengan Said Aqil tengah menjalani tes swab, termasuk dirinya yang beberapa hari belakangan intens berkontak dengan Said Aqil. 

“Karena saya memiliki riwayat kontak langsung dengan beliau,” ujarnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Pribadi Said Aqil, Sofwan Erce menyatakan saat ini Said tengah dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Kondisi Said Aqil disebut dalam kondisi baik-baik saja. Said sempat berpesan agar Erce menyampaikan ke publik terutama warga Nahdliyin, bahwa Covid-19 bukan aib dan bisa menyasar siapapun. 

Untuk itu, Said mewanti-wanti masyarakat agar senantiasa protokol kesehatan. Tak ketinggalan, Erce juga memohon doa seluruh masyarakat untuk kesembuhan Said. 

“Sekali lagi kami mohon ketulusan dan doa dari bapak ibu sekalian untuk kesembuhan beliau. Semoga apa yang telah bapai ibu berikan semua dapat dibalas dengan ganjaran yang baik oleh Allah SWT,” kata Erce dalam video yang diunggah di akun YouTube Kang Said Official. (rwo)

Comments

comments