Klub Milik David Beckham Diinvestigasi MLS Terkait Perekrutan Blaise Matuidi

Arsip - Gelandang Juventus asal Prancis yang saat ini memperkuat Inter Miami Blaise Matuidi. (ANTARA/AFP/Marco Bertorello)

Acuantoday.com— Klub milik David Beckham, Inter Miami diinvestigasi oleh pihak Major League Soccer (MLS) terkait perekrutan gelandang asal Prancis, Blaise Matuidi, menurut konfirmasi kompetisi Amerika Serikat tersebut.

Inter Miami merekrut Blaise Matuidi dari Juventus dengan status bebas transfer pada musim panas tahun lalu, tetapi kini muncul pertanyaan apakah klub milik Beckham tersebut akan terhindar dari aturan daftar pemain di liga ketika merekrut sang juara Piala Dunia.

Inter Miami mendatangkan Matuidi dengan menggunakan Targeted Allocation Money alih-alih mendaftarkan pemain berusia 33 tahun itu sebagai Designated Player, yang membuat dirinya mendapat gaji yang lebih tinggi.

Namun, diklaim bahwa Matuidi telah mendapatkan gaji lebih banyak dari yang ditentukan dalam kontraknya, yang berarti ia seharusnya terdaftar sebagai Designated Player.

Pihak liga mengumumkan sebuah kesepakatan yang akan ditinjau untuk menentukan apakah perekrutan tersebut sesuai dengan aturan gaji dan daftar pemain.

“Major League Soccer sudah memulai tinjauan formal terhadap perekrutan gelandang Inter Miami CF, Blaise Matuidi, secara khusus menginvestigasi apakah perekrutan pemain tersebut sesuai dengan anggaran gaji dan aturan daftar pemain di Major League Soccer,” tulis pernyataan resmi MLS, yang dikutip Goal, Sabtu.

“MLS tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai investigasi selesai.”

Matuidi sendiri telah tampil 16 kali untuk Inter Miami sejak kedatangannya pada Agustus lalu.

Juara Piala Dunia 2018 tersebut menjalani debutnya dalam hasil imbang 0-0 lawan Nashville pada September dan mencetak gol pertamanya pada November ketika timnya kalah 1-2 di tangan Toronto.

Inter Miami telah merekrut tiga Designated Player, yakni Rodolfo Pizarro, Matias Pellegrini dan Gonzalo Higuain.***dian/ant

Comments

comments