Kodam III/Siliwangi Kerahkan 6.000 Personel Kawal Program Vaksinasi dan PPKM

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto

Acuantoday.com, Bandung – Jajaran Kodam III/Siliwangi mengerahkan 6.000 personel untuk mengawal program vaksinasi dan penerapan PPKM di wilayah Jawa Barat.

Sebagai persiapan, Kodam III/Siliwangi menggelar apel kesiapan vaksinator dan tracer Covid-19 di Makodam III/ Siliwangi Jalan Aceh, Kota Bandung, Rabu (10/2). Hal tersebut sebagai bentuk nyata respon aktif dalam mengatasi dan mencegah penyebaran pandemik Covid-19 yang dinilai masih tingginya penularan Covid-19.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, kegiatan apel tersebut dalam rangka mengecek secara langsung soal kesiapan para personel. Nugroho berharap 6.000 personel yang terdiri TNI AD 5.690, TNI AL 70, dan TNI AU 240 personel yang ikut terlibat mempercepat terlaksananya program vaksinasi Covid-19.

“Selain itu, menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di wilayah Kodam III/ Siliwangi,” ungkap Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Nanti, lanjut Nugroho, para babinsa dengan tenaga kesehatan langsung terjun untuk mempercepat vaksinasi, menelusuri, dan mendata kasus-kasus aktif Covid-19 saat ini.

“Utamanya yang terjadi di masyarakat dimulai di tingkat RT dan RW serta juga menegakkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan,” ucapnya.

Pangdam III/Siliwangi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para relawan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19 yang akan berjuang diwilayah Jawa Barat.

“Laksanakan tugas ini dengan baik, disiplin dan profesional serta selalu menjaga soliditas dan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait di lapangan,” ungkapnya. (dila)

Comments

comments