Kodam IV Diponegoro Siap Dukung Gerakan “Jateng di Rumah Saja”

Acuantoday.com, Semarang―Komando Daerah Militer IV Diponegoro menyatakan siap mendukung gerakan “Jateng di Rumah Saja”, yang digagas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 6-7 Februari 2021 di 35 kabupaten/kota.

Menurut Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., Kodam IV/Diponegoro akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan peningkatan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan pada PPKM tahap II ini sesuai kewenangannya sebagai anggota TNI.

Dukungan yang akan dilakukan jajaran Kodam IV Diponegoro seperti melakukan operasi yustisi dengan pasukan gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan instansi terkait di wilayah.

“Selama pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja pada Sabtu dan Minggu tanggal 6 dan 7 Februari 2021 nanti, hendaknya masyarakat bersama-sama saling mendukung,” ujar Susanto pada Kamis (4/2).

Ia menambahkan, dampak pandemi Covid-19 cukup luar biasa sehingga perlu kerja sama semua komponen untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Oleh sebab itu, langkah Ganjar Pranowo dalam membuat program Jateng di Rumah Saja juga wajib didukung oleh Kodam IV.

“Virus corona ini sangat luar biasa, oleh karena itu mari kita bersama-sama membantu pemerintah dalam upaya memutus penyebaran virus corona, sehingga kehidupan sosial maupun ekonomi di Indonesia dapat berjalan dengan normal seperti biasanya,” imbuh Susanto.

Dukungan yang dicanangkan oleh Kodam IV Diponegoro menunjukkan satuan forkopimda di Jawa Tengah solid dalam memerangi pandemi Covid-19.

Sebelum Kodam IV, Kepolisian Daerah Jawa Tengah melalui Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menegaskan akan turut mensukseskan program Jateng di Rumah Saja.

Di Jawa Tengah sendiri kasus Covid-19 setiap harinya masih terus bertambah.

Bahkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Kamis (4/2) petang juga mengajak pemirsa salah satu televisi untuk mengheningkan cipta karena masih tingginya angka penyebaran Covid-19 dan angka kematian akibat Covid-19 di wilayahnya. (alvin)

Comments

comments