Komisi Hukum DPR Bahas Pembentukan Tim Investigasi soal Tewasnya Laskar FPI

Dokumentasi - Laskar Front Pembela Islam (FPI) saat berunjuk rasa. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta- Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh mengatakan, aparat hukum tidak seharusnya melakukan tindakan yang bisa menghilangkan nyawa manusia. Harusnya, negara melindungi segenap warga Indonesia.

“Apa pun alasan yang melatarbelakangi tidak sepatutnya negara bertindak seperti ini. Melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” kata kata Pangeran Khairul Saleh kepada wartawan, Senin (7/12).

Hal ini disampaikan untuk menanggapi tewasnya enam laskar Front Pembela Islam (FPI) yang ditembak oleh aparat kepolisian di jalan tol Cikampek pada, Senin (7/12) dini hari tadi.

Dikatakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Komisi III DPR RI akan segera melakukan rapat dan membuat tim investigasi atas peristiwa penembakan yang menewaskan enam orang laskar FPI tersebut.

“Komisi III akan rapat dan rencana bikin tim investigasi atas peristiwa tersebut,” jelasnya.

Diketahui, enam orang yang diketahui laskar FPI itu tertembak saat akan ke Jakarta untuk melakukan pengawalan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang akan diperiksa terkait kerumunan massa saat maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya di Polda Metro Jaya.

Meski kemudian hal ini dibantah oleh pihak FPI, dimana mereka mengatakan bahwa enam laskar FPI yang ditembak mati oleh aparat kepolisian berbaju sipil itu sedang mengawal keluar Habib Rizieq. (rht)

Comments

comments