Kompolnas Bicara Listyo Sigit: Soal Angkatan Tak Perlu Dimasalahkan

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto Usai Menghadiri RDP dengan Komisi III DPR untuk memberikan masukan terkait fit and proper test calon Kapolri./Foto: Acuantoday.com (Rahmat Tunny)

Kompolnas Akui Tak Masalah Listyo Sigit Langkahi Dua Angkatan

Acuantoday.com, Jakarta―Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto mengatakan, masalah angkatan calon tunggal Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo tidak perlu dipermasalahkan.

Alasannya, hal tersebut tidak begitu menjadi patokan melainkan kinerja yang dilihat. 

“Kalau dari kami memetik pengalaman pak Tito dulu, gak ada masalah. Tunjukan prestasinya, kinerjanya semua pasti menerima,” kata Benny Mamoto kepada wartawan usai menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR-RI, Senin (18/1).

Diketahui, calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit melangkahi senior dua angkatannya dan sempat menjadi perbincangan publik. 

Purnawirawan Polisi dengan pangkat Irjen itu menuturkan, masalah ini pasti sudah dipertimbangkan oleh Presiden Joko Widodo sebelum merekomendasikan Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR.

“Saya yakin pak Presiden juga sudah mempertimbangkan itu,” ucapnya.

Lebih lanjut Benny, penunjukan Listyo Sigit juga dinilai cukup tepat dengan waktu pensiunnya yang masih lama, hingga kerjanya tidak terganggu sampai masa jabatan Presiden selesai di tahun 2024.

“Disamping itu kan kita lihat sampai 2024 masa jabatan Presiden akan lebih nyaman sampai selesai, dari pada 2 tahun ganti lagi,” jelasnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo merekomendasikan Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri gantikan Jenderal Pol. 

Idham Azis yang sudah masuk waktu pensiunnya. Kabarnya, fit and proper test atau uji kepatutan calon Kapolri berlangsung pada, Rabu (20/1) besok. (rht)

Comments

comments