Konflik Partai Demokrat, Yasonna Laoly:  Kita Akan Ambil Keputusan Secara Profesional  

Acuantoday.com, Jakara – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, memastikan pihaknya akan merujuk ke aturan yang berlaku  dalam merespon kepengurusan ganda Partai Demokrat  menyusul digelarya Konggres Luar Biasa (KLB) partai berlambang mersi itu di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

“Yang pasti kita akan melakukan semua sesuai dengan ketetuan hukum yang berkalu, ”katanya dalam Rapat Kerja di Komisi III DPR, di Gedung DPR Senaya, Jakarta, Rabu (17/3).

Yosana menyatakan hal itu merespon harapan anggota Koimisi III dari Partai Demokrat , Beny K Harman, agar dirinya dapat menegakkan hukum dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada.

Beny memang tidak menyebut KLB atau konflik di Partai Demokrat. Namun ia mengatakan menyampaikan aspirasi teman-teman separtainya. Para peserta rapat pun tertawa mengetahui Beny tak berterus terang. Salah seorang anggota DPR nyeletuk, “Terus terang saja.”

Yosana mengakui ada beberapa pihak yang menganggapnya dekat dengan kubu tertentu di Partai Demokrat sehingga akan bertindak tak adil.

Dia menegaskan, pihaknya akan menyelesaikan persoalan Partai Demokrat dengan adil, tidak memihak kubu manapun.

“Aturannya jelas kok. Kita akan mengambil keputusan secara profesional, “ katanya.

Sebelumnya susunan pengurusan Partai Demokrat versi KLB telah diserahkan Kementerian Hukum dan HAM untuk disahkan. Sementara  pengurus Partai Demokrat dibawah kepemimpnan Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) menganggap kepengurusan versi KLB illegal. (Bram)

 

 

 

 

 

 

Comments

comments