Periksa 8 Saksi Kasus Gratifikasi Pemkot Batu, KPK Sita Sejumlah Barang Bukti

Acuantoday.com, Jakarta―Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah barang bukti usai memeriksa delapan saksi dalam kasus gratifikasi yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur, periode 2011-2017.

 “Pada para saksi tersebut, dilakukan penyitaan barang bukti, di antaranya berbagai dokumen terkait perkara ini,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri di Jakarta Rabu, (10/2).

Ali menjelaskan, delapan orang saksi yang diperiksa adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Batu Alfi Hidayat, Plt Kepala Dinas Perumahan, dan Permukiman Kota Batu Eko Suhartono.

Selain itu, papar Ali, ada juga Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Batu M Chori, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Batu Muji Dwi Leksono, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu Agoes Machmudi.

Selain memeriksa kedelapan saksi, kata Ali, penyidik KPK juga sudah mendapat izin dari Dewan Pengawas KPK mengenai keputusan penyitaan barang bukti terkait.

 “Penyitaan barang bukti telah mendapatkan izin dari Dewan Pengawas KPK,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments