Kritik Qodari, DPP Demokrat Minta Pihak Luar Tak Benturkan AHY dan Ibas

Anggota MPR/DPR RI Herman Khaeron. (Rhamt/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Ketua BPOKK PD Herman Khaeron menyarankan agar pihak luar untuk tidak mengadu domba antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhy Baskoro Yudhoyono (Ibas), karena hal tersebut tidak etis.

“Janganlah juga mengadu domba Ketum AHY dengan Ibas tidak etis. Aswin Ali Nasution termasuk pemilik suara yang secara aklamasi juga memilih Ketum AHY di Kongres V Jakarta,” kata Herman Khaeron kepada wartawan, Jumat (26/2).

Pernyataan Herman Khaeron ini disampaikan untuk menanggapi analisis Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari yang menilai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengulangi fenomena Kongres Partai Demokrat tahun 2010 karena salah pilih ketua umum.

Menurut Herman Khaeron, Qodari tidak paham kondisi yang terjadi diinternal Partai Demokrat, hingga analisis Qodari yang bersandar pada pernyataan Ketua Umum DPP KMD Aswin Ali Nasution tidak benar.

“Qodari kan tidak mengerti kondisi sebenarnya di internal Partai Demokrat, hanya dengan asumsi dari Aswin dan digeneralisir menjadi situasi internal Partai Demokrat,” jelasnya.

Diketahui, Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, isu kudeta kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang menyeret beberapa nama kader senior partai seperti Marzuki Alie, Ibas hingga Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. Hal ini, kata Qodari seperti fenomena Kongres Partai Demokrat tahun 2010. (rht)

Comments

comments