Kubu AHY Yakin KLB Medan Ditolak Kemenkumham

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Jumat (5/3/2021) menyampaikan keterangan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta—Ketua Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron meyakini, hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang ditolak oleh Kemenkumham, selama hasil tersebut diperiksa dengan objektif karena pasti cacat hukum.

“Jika diperiksa secara objektif, sudah hampir pasti hasil KLB ilegal Deli Serdang sulit untuk diproses, karena cacat hukum dan cacat prosedur,” kata Herman Khaeron kepada wartawan, Selasa (16/3).

Dikatakan Herman Khaeron, karena cacat hukum inilah Kemenkumham tidak akan mencoreng integritas dan kredibilitasnya dengan mengesahkan hasil KLB Deli Serdang.

“Saya yakin Kemenkumham tidak akan mengorbankan integritas dan kredibilitasnya, dan akan menolaknya,” ucapnya.

Lebih jauh Anggota DPR RI mengatakan, penolakan Kemenkumham terhadap hasil KLB Deli Serdang sangat besar, karena perjalanan KLB yang kemudian menunjuk Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum tidak memenuhi syarat, baik Undang-Undang maupun konstitusi partai.

“Karena saya tahu prosesnya, KLB yang tidak memenuhi syarat perundang-undangan dan konstitusi partai, pasti seluruh produknya juga cacat,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi KLB Marzuki Alie mengaku pihaknya telah mendaftarkan hasil KLB ke Kemenkumham pada, Senin (15/3) kemarin.

Bahkan, Marzuki Alie mengatakan, pihaknya hanya menunggu surat keputusan (SK) dari Kemenkumham, SK tersebut dinilai sudah cukup untuk keabsahan Partai Demokrat versi KLB. (rht)

Comments

comments