Kue Mug Coklat Jerman Berprotein Tinggi

‘German Chocolate Mug Cake’ atau ‘Kue Mug Coklat Jerman’---foto Mugs for Muscles

Acuantoday.com— ‘German Chocolate Mug Cake’ atau ‘Kue Mug Coklat Jerman’, melihat tampilannya pada gambar ini, pasti membuat kita tergiur. Namun kata livestrong, camilan ini mengandung kalori agak tinggi. Jadi kalau kita tidak ingin kalori terlalu tinggi,  bahan icing atau kacang pecan bisa dihilangkan.

Resep ini juga membutuhkan alternatif tepung kelapa. Lebih rendah karbohidrat dari tepung terigu, tepung kelapa dibuat dari daging kelapa setelah diekstraksi minyaknya.

Tepung kelapa juga merupakan sumber serat pengisi yang bagus, nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh Anda untuk mengatur gula darah dan kesehatan pencernaan, menurut Mayo Clinic.

Secara keseluruhan makanan ini  mengandung kalori 530 dan 44 gram protein.

Berikut ini resep ‘German Chocolate Mug Cake’ dari mugsformuscles.com.

“Kue mug berprotein tinggi yang dikemas dengan kelapa, pecan, dan tentu saja, cokelat. Persiapannya hanya 3 menit dengan waktu masak 2 menit,” tulis Mason Woodruff dari mugsformuscles.com.

Bahan

1 sendok (34g) Bubuk Protein vanila

2 sdm (14g) tepung kelapa

2 buah (14g) Kotak Kue Cokelat Jerman

1/2 C (120mL) Susu Almond Tanpa Pemanis atau cairan pilihan Anda

1 sdm (7g) pecan tumbuk

1 sdm (7g) serpihan kelapa manis

Frosting opsional

1/2 sendok (17g) Bubuk Protein vanila

1/2 sdm (7g) mentega ringan

2 sendok makan sirup panekuk Walden Farms

1 sdm (7g) serpihan kelapa manis

Instruksi

Tambahkan cokelat kue dan susu C (60 mL) ke dalam mangkuk kecil dan microwave selama 30 detik. Aduk rata.

Campur bubuk protein, tepung kelapa, serpihan kelapa, potongan kemiri, dan sisa susu (¼ C atau 60mL) dalam mug atau mangkuk. (Jika Anda ingin serpihan kelapa dan kacang di atasnya, tambahkan di akhir pencampuran.)

Tambahkan cokelat leleh dan susu ke sisa bahan dan aduk rata.

Panaskan dalam microwave selama 90-105 detik, perhatikan apakah meluap tergantung pada ukuran cangkir atau mangkuk Anda. Jika kue mug hampir meluap, selesaikan waktu memasak yang tersisa dengan interval 5 detik.

Jika Anda akan menggunakan frosting, campurkan bahan-bahan tersebut ke dalam mug atau mangkuk kecil saat kue dimasak.

Jika Anda akan memakan kue langsung dari mug atau mangkuk tempat Anda memasaknya, tambahkan frosting langsung di atasnya. Jika Anda ingin membalik kue seperti yang Anda lihat di foto, gerakkan pisau di tepinya setelah kue mendingin selama beberapa menit dan balikkan ke piring.***dian

Comments

comments