Kustini – Danang Klaim Menangi Pilbup Sleman

Pasangan calob bupati dan wakil bupati nomor urut 03 Pilkada Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo – Danang Maharsa. (Foto : cha)

Acuantoday.com, Sleman- Pasangan calob bupati dan wakil bupati nomor urut 03 Pilkada Kabupaten Sleman, Kustini Sri Purnomo – Danang Maharsa melakukan deklarasi kemenangan di markas DPC PDI Perjuangan Sleman, Rabu (9/12/2020) petang.

Pasangan tersebut mengklaim kemenangan setelah melakukan hitung cepat (quick count) dan mendapat 213.126 suara.

Totok Hedi Santosa, Ketua Tim Pemenangan Kustini-Danang mengatakan pasangan yang diusung memperoleh kemenangan berdasar hitung cepat internal berdasar saksi di tiap TPS. Totok Hedi langsung menyebut kemenangan tersebut merupakan kemenangan warga masyarakat Sleman.

“Jelas kami unggul dari dua paslon lain. Bagi kami ini kemenangan rakyat Sleman karena rakyat jauh lebih mengapresiasi visi-misi dan program calon. Angka yang sudah masuk saat ini sudah 100 persen, yakni 213.126 dengan persentase 38,7 persen. Terdekat yakni pasangan Sri Muslimatun-Amin Purnama 171.306 suara 31,1 persen dan DWS-ACH 166.394 dengan persentase 30,29 persen,” katanya pada wartawan.

Totok Hedi menyebut pihaknya melakukan kampanye secara simultan di semua titik dengan cara elegan. Ia berterimakasih pada partai pengusung seperti PDI Perjuangan, PAN, Gelora dan Demokrat tapi kemenangan masyarakat Sleman.

“Kami ke depan tentu akan kawal program yang dijanjikan pada masyarakat untuk benar-benar terlaksana. Paling penting kami sampaikan terimakasih pada masyarakat Sleman. Mari sesarengan mbangun Sleman,” tukasnya.

Sementara, Kustini Sri Purnomo, mengaku bersyukur menang dari data quick count internal tersebut. Ia menegaskan hasil tersebut merupakan kemenangan masyarakat Sleman dan menegaskan akan merangkul semua pihak untuk membangun Sleman.

“Alhamdulillah kita menang, ini untuk Kabupaten Sleman. Semua dari kerja sama relawan dan kader serta partai yang luar biasa. Kemenangan ini, untuk rakyat Sleman. Kami akan rangkul semua di Kabupaten Sleman, mbangun sesarengan di Sleman. Kami akan kerja untuk pembangunan Sleman agar lebih bagus lagi kedepan, Sleman rumah kita bersama,” tegas Kustini. (cha)

Comments

comments