Lagi, Anggota KPU RI Terinfeksi COVID-19

Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU)./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta – Setelah sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman dinyatakan positif COVID-19, kali ini anggota KPU lainnya, Pramono Ubaid Tanthowi juga dinyatakan positif.

Kepastian tersebut didapat setelah yang bersangkutan melakukan tes usap dan melakukan kontak dengan Arief. Sehingga, hingga saat ini, ada tiga anggota KPU yang dinyatakan positif COVID-19, satu orang lainnya adalah Novida Ginting.

“Berdasarkan (hasil) tes swab kemarin (Jumat, 18/9), saya dinyatakan positif terpapar COVID-19. Saat ini kondisi saya baik-baik saja, saya tidak merasa ada gejala apa pun,” kata Pramono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (19/19).

Pramono mengatakan dalam sepekan terakhir dirinya berkegiatan bersama dengan Arief Budiman di Makassar pada Selasa (15/9) dan di Depok, Jawa Barat pada Rabu (16/9).

“Kami berdua (Pramono dan Arief) menghadiri acara MoU antara KPU dengan Universitas Hasanuddin Makassar, yang dilanjutkan dengan seminar di Kampus Unhas pada 14-15 September yang lalu,” jelasnya.

Dalam acara di Makassar tersebut, hadir pula Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Faisal Amir yang kini dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo karena positif COVID-19.

Usai acara di Makassar, Pramono bersama Arief Budiman dan komisioner lain menghadiri acara simulasi penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di Depok, Jawa Barat.

“Kami berdua bersama komisioner lain juga menghadiri simulasi Sirekap di Depok, Jabar, yang dilaksanakan pada Rabu, 16 September,” tambahnya.

Saat ini, Pramono melakukan isolasi mandiri di rumah dinas komisioner KPU di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, sambil melaksanakan tugasnya dalam mempersiapkan pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020. (ahm)

Comments

comments