Lagi, Jenazah Korban Sriwijaya Air Diserahkan ke Keluarga

Arsip. Penyerahan santunan korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang juga Co-Pilot Fadly Satrianto di Jalan Tanjung Pinang Surabaya, Rabu (13/1)/Foto:Antara

Acuantoday.com, Jakarta –-Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri menyerahkan jenazah ketiga korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air  ke pihak keluarga, Jumat (15/1). Jenazah yang diserhakan atas nama Fadly Satrianto.

Fadly adalah Co-pilot NAM Air yang ikut menjadi korban jatuhnya Sriwijaya Air di perairan Kepulauan Seribu.

“Pagi ini kami serahkan satu jenazah ke keluarga untuk dimakamkan,” ujar Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono,di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta, Jumat (15/1).

Sebelumnya, pada Kamis (14/1), Tim DVI Polri telah menyerahkan dua jenazah lainnya kepada pihak keluarga, masing-masing atas nama Okky Bisma dan Asy Habul Yamin.

Rusdi mengatakan hingga Jumat pagi Tim DVI Polri telah menerima 155 kantong jenazah. Saat ini, kata dia, Tim DVI tengah bekerja keras mengumpulkan data-data untuk proses identifikasi.

“Hari ini kegiatan dari tim rekonsiliasi daripada data itu sendiri, dengan banyak menggunakan data DNA kami harap ketika menggunakan data DNA akan semakin banyak korban-korban yang teridentifikasi dan akan memberi kepastian kepada keluarga korban,” ujarnya.

Hngga saat ini terdapat 12 jenazah yang telah teridentifikasi yakni Okky Bisma, Khasanah, Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Indah Halimah Putri, Agus Minarni, Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Mia Trasetyani, Yohanes Suherdi, Pipit Priyono, dan Supianto.

Pesawat Sriwijaya Air nomor register PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. (Bram/Antara)

 

Comments

comments