Lalu Lintas Menuju Slipi Mulai Dialihkan ke Kemanggisan

Antrean kendaraan melintas di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat menjelang acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman Imam Besar FPI Rizieq Shihab, Sabtu (14/11/2020) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Acuantoday.com— Arus lalu lintas kendaraan roda dua maupun roda empat dan lebih di Jalan KS Tubun, Petamburan mulai dialihkan menuju Kemanggisan, pada Sabtu malam imbas keramaian di markas Front Pembela Islam (FPI).

FPI menyelenggarakan  kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW  sekaligus pernikahan putri Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Menurut Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Riki A yang ditemui di pertigaan Petamburan, menyebutkan penutupan arus mulai dilakukan pukul 17.40 WIB setelah arus lalu lintas mulai terpantau padat di Jalan KS Tubun. “Sudah mulai dialihkan barusan, karena arus lalu lintas di sana (lokasi acara) sudah mulai tak bergerak,” kata Riki.

Ia juga mengatakan pengalihan dan penutupan lalu lintas dilakukan secara situasional melihat kondisi kepadatan arus di sekitar lokasi.

Kendaraan yang hendak menuju RS Pelni ataupun keluar dari rumah sakit tersebut tetap diprioritaskan bisa melintas sedangkan kendaraan yang hanya melintas dialihkan ke Kemanggisan. “Untuk ke RS Pelni tetap bisa melintas, kita tidak mau aktivitas warga juga terganggu,” ujarnya.

Para warga yang hendak mengikuti acara Maulid juga sudah berdatangan menuju lokasi, ada yang berjalan kaki ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi.

Sepanjang jalan ramai oleh warga yang membuka lapak-lapak berjualan, mulai dari makanan, stiker hingga peralatan ibadah.

Di lokasi acara juga tersedia tenda putih, pihak panitia menyediakan Gebyar Mini Ekspo untuk pelaku usaha menjajakan dagangannya.

Salah seorang warga Senen, sengaja memanfaatkan momen tersebut untuk berjualan stiker di lokasi acara. “Mumpung acara gede ini mbak, ramai orang yang datang, sekalian Maulidan sekalian dagang,” ujar Pak Umar saat ditemui di lokasi.

Hingga berita ini di turunkan, di lokasi acara telah dipadati ribuan jamaah yang hendak, persiapan untuk Maulid Nabi.

Di lokasi juga terdapat petugas Dishub DKI Jakarta dan anggota Polisi yang berjaga di sekitar lokasi.***cit/ant

Comments

comments