Langgar Perwal, 8 Cafe di Kota Bandung Disegel Satgas Covid-19

Satgas Covid-19 Kota Bandung menyegel salah satu cafe karena melanggar Perwal soal AKB

Acuantoday.com, Bandung – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Bandung Wetan menyegel 8 cafe karena melanggar Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 73 Tahun 2020. Ke-8 cafe itu adalah Kukumama, Bober Cafe, Jardin Cafe, Jumbo Eatery, Fourplay Cafe & Resto, Sultown, 83 Ribs & Biergarten, dan Osala Coffee.

Kepala Seksi Penyidikan dan Pendindakan Satpol PP Kota Bandung Mujahid Syuhada menjelaskan penyegelan itu dilakukan tim karena ke-8 cafe itu melanggar aturan soal masa Adapatasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Bagi pelanggar itu kami sanksi agar di denda sesuai Perwal. Yang disegel belum bisa beroperasi lagi. Kita akan mengawasi dan menindak dengan persuasif,” ungkap Mujahid kepada wartawan, Sabtu (19/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengapresiasi langkah penyegelan yang diinisiasi Satgas Covid-19 kewilayahan Kecamatan Bandung Wetan.

“Saya apresiasi. Ini akan jadi percontohan yang bagus. Kami harapkan wilayah yang lain pun bisa berkolaborasi. Kota Bandung ini masih zona merah, kita mengharapkan seluruh masyarakat taat aturan,” katanya.

Kenny menambahkan, Disbudpar Kota Bandung akan memantau bersama aparat kewilayahan agar pelaku usaha jasa pariwisata termasuk didalamnya para pemilik cafe dan restoran lebih disiplin.

“Sebelum penyegalan 8 cafe. Ada sekitar 11 tempat yang telah kami kunjungi. Ada perizinan yang tak sesuai ini harus jadi perhatian kita semua. Yang disegel, ini peringatan bagi yang bandel,” tegas Kenny.***dila

Comments

comments