Langgar PPKM, Penyegelan Tempat Usaha 2 Pekan di Bandung Terus Dimatangkan

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna

Acuantoday.com, Bandung – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung sedang mematangkan sanksi penyegelan tempat usaha selama 2 pekan bagi pelanggar PPKM. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna menilai meski hingga saat ini belum dipastikan sanksi itu berlaku tapi hal tersebut telah jadi pilihan.

“Sedang diproses tapi jadi dan tidaknya bagaimana hasil dari finalisasi pembahasan,” kata Ema usai menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Senin (22/2).

Menurut Ema, Wali Kota Bandung sebagai Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 Kota Bandung telah memerintahkan finalisasi pembahasan itu selesai hari ini.”Kalau itu final dan terjadi perubahan, tentu kami akan serahkan kembali ke pemegang otoritas kewenangan. Artinya Peraturan Wali Kota akan ada perubahan,” ungkap Ema.

Ema mengaku jelang perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) telah melakukan operasi senyap meninjau potensi pelanggaran.”Faktanya pelanggaran itu nyata ada, makanya sanksi penyegelan 2 pekan atau 14 hari ini akan jadi pemikiran kita. Itu adalah penegakan hukum yang maksimal,” katanya.

Pilihan memberi sanksi maksimal, lanjut Ema, karena fakta di lapangan pihaknya melihat langsung soal pelanggaran yang terjadi tidak meminjam mata orang lain. (dila)

Comments

comments