Pangdam Jaya Dapat Dukungan PDIP

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta―Pernyataan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang menyebut Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan saja, mendapat dukungan Partai Perjuangan Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya kira ini harus direspon negara. Bila ternyata nanti secara hukum ormas FPI ini terbukti melanggar dan kemudian harus dibubarkan, maka bubarkan saja tak usah ragu, tak usah takut,” kata Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, TB Hasanuddin di Jakarta, Sabtu (21/11).

Anak buah Megawati Soekarnoputri ini sepakat dengan ketegasan Anggota TNI di bawah pimpinan Mayjen Dudung Abdurachman, untuk menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab di wilayah Jakarta.

“Pada intinya, saya sebagai mantan prajurit TNI, sepakat dan mengapresiasi tindakan tegas yang dilakukan oleh pangdam Jaya untuk menurunkan baliho Rizieq Shihab,” jelasnya.

Menurut TB Hasanuddin, sejauh ini tugas menurunkan baliho adalah tugasnya Satpol PP, tetapi setelah diturunkan besoknya baliho tersebut dipasang kembali.

Untuk itu, TNI kembali mengambil alih, dan tindakan itu diklaim mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia.

“Memang berdasarkan tupoksi, Satpol PP lah yang memiliki kewajiban untuk menurunkan baliho. Tetapi ada informasi, setiap Satpol PP menurunkan baliho Habib Rizieq Shihab, besoknya sudah terpasang lagi,” ucapnya.

Lebih jauh, kata dia, langkah anggota TNI mencopot baliho Habib Rizieq ini untuk menghindari bentrok sesama anak bangsa, hingga langkah TNI sangat tepat untuk mencopot baliho-baliho tersebut.

“Kalau penurunan baliho itu dilakukan oleh masyarakat atau ormas lain bisa terjadi bentrok berdarah atau mengarah ke konflik horizontal. Maka saya menilai tindakan TNI ini sudah sangat tepat ketika aparat yang lain diam,” pungkasnya. (rht)

Comments

comments