Laptop Data MRT Hilang Dilang, DPR Tuntut Pertanggungjawaban Pengelola

Beberapa rangkain gerbong MRT sedang dalam perawatan di stasiun Lebak Bulus./Foto: Acuantoday.com (Ahmadi Supriyanto)

Ketua DPRD Minta Pertanggungjawaban PT MRT Jakarta Usai Laptop Kontraktor Jepang Dicuri

Acuantoday.com, Jakarta―Takut ada unsur sabotase dari pihak asing, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi marah dan mempertanyakan hilangnya laptop milik kontraktor Jepang di tahun 2018.

Laptop tersebut, kata Ketua Bidang Kemitraan KONI DKI Jakarta, diduga berisi data-data pembangunan MRT Jakarta yang memiliki nilai informasi detil dan penting tentang kerjasama antara Jepang-Indonesia.

“Apapun ceritanya MRT ini proyek vital. Kalau sampai data-data ini ada di tangan orang yang salah bisa bahaya ini,” kata politikus PDIP yang akrab disapa Pras itu, Kamis (25/2).

Untuk itu, dirinya meminta Direktur Operasional menjawab kenapa tidak pernah melaporkan ke polisi, jangan bilang tidak tahu, karena saya tahu semua,” katanya.

Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia DKI Jakarta itu membeberkan, PT MRT Jakarta tidak boleh menganggap enteng kasus hilangnya laptop yang berisi informasi informasi penting mengenai proyek transportasi terbesar di Indonesia itu.

Sebab, ucap Ketua Presidium Nasional GERAM (Gerakan Rakyat Anti Madat) itu, Jepang bersaing ketat dengan Tiongkok untuk menjadi yang nomor satu dalam kerjasama dengan Indonesia, khususnya transportasi berbasis rel.

Ketua DPD Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta itu heran, laptop yang berisi data penting itu hilang tapi PT MRT Jakarta sama sekali tidak melapor ke polisi.

“Kenapa tidak dilaporkan ke Polisi? Itu barang negara. Negara dirugikan. Kalau katanya sudah diganti, mengganti memang gampang, tapi pertanggungjawaban kita bagaimana? Saya minta pertanggung jawaban, laporkan ke polisi, dan saya minta bukti pelaporan,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments