Lewat Musik Vokalis ERK Suarakan Tuntutan Demo di Hari Sumpah Pemuda

Aksi demo di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (28/10) diramaikan kehadiran Cholil Muhammad, vokalis grup musik Efek Rumah Kaca. Tema unjuk rasa serupa dengan unjuk rasa sebelumnya yaitu menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. /Foto : Rohman (Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta- Aksi demonstrasi dengan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda tidak hanya melulu diisi dengan orasi tetapi juga diisi lewat lantunan musik.

Aksi demo di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (28/10) kehadiran Cholil Muhammad, vokalis grup musik Efek Rumah Kaca menambah semarak aksi unjuk rasa yang masih mengusung tema serupa dengan unjuk rasa sebelumnya yaitu menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Kedatangan Cholil bagai suplemen penguat bagi massa aksi yang telah berunjuk rasa sedari pukul 13 siang tadi hingga lewat magrib ini, Rabu (28/10/2020).

Ia menyumbang dua lagu. Tembang pertama bertajuk ‘Di Udara’. Seketika massa aksi yang terdiri dari mahasiswa dan buruh ini mengacungkan ponsel dengan lampu kamera menyala—tanda ikut menikmati lagu.

“Ku bisa tenggelam di lautan
Aku bisa diracun di udara
Aku bisa terbunuh di trotoar jalan
Tapi aku tak pernah mati
Tak akan berhenti,” Cholil berdendang.

Massa kian membara semangatnya, kala lagu kedua ‘Mosi Tidak Percaya’ dilantunkan Cholil. Mereka meresapi lirik tiap lirik dalam lagu itu.

“Kamu dipercaya susah
Pantas kalau kami resah
Sebab argumenmu payah
Kamu tak berubah
S’lalu mencari celah
Lalu s’makin parah
Tak ada jalan tengah,” Cholil bernyanyi, seraya iringan suara massa aksi.

Seusainya, Cholil tak lupa menyerukan para massa aksi untuk tetap tegus berjuang menolak UU Cipta kerja.

“Hidup rakyat. Terus berjuang,” serunya.(rwo)

Comments

comments