Libur Nataru, Pemkot Bandung Temukan 7 Warga Reaktif Covid-19 di Terminal Leuwipanjang

Acuantoday.com, Bandung – Pemkot Bandung melalui Tim Gabungan saat ini tengah memasifkan pengawasan ketat terhadap kedatangan wisatawan tepat di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Tim Gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung menemukan adanya 7 orang reaktif Covid-19 (Corona) di Terminal Leuwipanjang.

Ke-7 orang yang mayoritas merupakan para penumpang bus ini terdeteksi reaktif Covid-19 usai menjalani rangkaian proses pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Gabungan dari Pemkot Bandung.

“Dari 225 orang yang menjalani rapid test antigen 7 orang diketahui reaktif Covid-19,” kata Kepala Terminal Leuwipanjang dari Dishub Kota Bandung Asep Hidayat kepada para awak media, Minggu (27/12).

Pemkot Bandung, lanjut Asep, akan terus melakukan pemeriksaan hingga beberapa hari ke depan dengan target 70 orang perhari. Terminal Leuwipanjang, kata dia, sudah menyiapkan 700 rapid tes antigen.

“Kami saat ini terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya wajib memakai masker, mencuci tangan, dan melakukan pengecekan suhu tubuh. Kami juga menyiapkan ruang isolasi,” tuturnya.

Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, 7 penumpang yangn reaktif Covid-19 sudah tidak boleh berangkat dan akan diberi pengantar untuk menjalani pemeriksaan PCR (swab).

“Tidak boleh berangkat, Mereka sudah diberi pengantar untuk pemeriksaan kesehatan lanjutan. Sebagai tindak lanjut temuan ini Dinkes Kota Bandung sudah koordinasi dengan Puskesmas,” katanya. (dila)

Comments

comments