Liga Inggris: Manchester City Semakin di Depan

Kiper Manchester City Ederson Moraes (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya selepas umpannya berujung gol ketiga timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (13/2/2021) waktu setempat. (Foto : Reuters)

Acuantoday, Manchester- Manchester City semakin di depan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini, selepas mengalahkan Tottenham 3-0 dalam laga pekan ke-24 di Etihad, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB atau Sabtu waktu setempat.

Dwigol Ilkay Gundogan yang mengikuti eksekusi penalti Rodri Hernandez, membuat tim besutan Pep Guardiola kini mengoleksi 53 poin.

City unggul tujuh poin atas Leicester City (46), yang menyodok ke posisi kedua klasemen, setelah mempecundangi juara bertahan Liverpool (40) dengan skor 3-1 dalam laga lebih dini.

Bagi Liverpool hasil itu tak ubahnya jadi pertanda kegagalan mereka mempertahankan gelar juara Liga Inggris, dan kini tim besutan Juergen Klopp secara realistis hanya akan terlibat dalam persaingan empat besar.

Dalam pertandingan lain, Burnley mampu meraih kemenangan telak 3-0 dalam lawatan ke markas Crystal Palace, disokong raihan satu gol dan satu assist Jay Rodriguez.

Tambahan tiga gol itu membuat Burnley kini tak lagi jadi tim yang paling seret gol di Liga Inggris musim ini.

Sementara itu, rangkaian laga semalam ditutup dengan aksi gemilang Emiliano Martinez yang melakukan setidaknya sembilan penyelamatan penting demi menghasilkan satu poin bagi Aston Villa, saat mengimbangi Brighton & Hove Albion 0-0 di Stadion Amex.

Minggu malam ini empat pertandingan pekan ke-24 akan dimainkan termasuk Manchester United yang bertandang ke markas West Bromwich Albion dengan misi kembali ke posisi kedua klasemen.(har)

 

Comments

comments