Liverpool Dibekuk  MU di Piala FA, Klopp Ambil Sisi Positif

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) menyambut gelandang Thiago Alcantara yang ditarik keluar dalam laga putaran keempat Piala FA melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (24/1/2021) waktu setempat. Foto:Reuters/Phil Noble

Acuantoday.com – Liverpool takluk 2-3 atas Manchester United (MU) dalam laga putaran keempat Piala FA, di Old Trafford, Minggu waktu setempat.  Namun sang manajer, Juergen Klopp, tetap mengambil sisi positif dari kekalahan itu.

“Anda bisa lihat para pemain sangat gigih berusaha mengubah nasib, berusaha mencetak gol dan dua kali berhasil,” katanya, usai pertandingan.

Mohamed Salah sempat membawa Liverpool memimpin pada menit ke-18, tetapi kerapuhan pertahanan mereka mampu dimanfaatkan Mason Greenwood dan Marcus Rashford untuk membawa MU berbalik memimpin.

Salah kembali mencetak gol untuk membuat kedudukan imbang, tetapi pelanggaran Fabinho di tepian kotak penalti berujung gol tendangan bebas Bruno Fernandes yang menjadi penentu kemenangan MU.

Hasil itu membuat Liverpool tersingkir dari Piala FA, memperburuk rekam jejak Klopp di kompetisi itu, di mana ia tak pernah bisa melangkah lebih jauh dari putaran kelima.

Klopp menyoroti kegagalan para pemainnya meredam gelombang serangan balik yang dilakukan MU, sehingga hal itu bakal menjadi fokus untuk diperbaiki jelang pertandingan selanjutnya di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur, tim lain yang kental dengan skema serangan balik khas Jose Mourinho.

“Kami bisa memetik beberapa aspek positif dari penampilan tadi, banyak perkembangan menyenangkan. Ini bisa jadi pelajaran penting sebelum melawan Tottenham, yang kerap mengancam lewat serangan balik,” katanya.

Liverpool selanjutnya akan melawat ke markas Tottenham dalam rangkaian laga pekan ke-20 Liga Premier Inggris pada Kamis (28/1) waktu setempat. (Bram/Antara)

 

Comments

comments