LPJ 2020 Pemkot Bandung Diperiksa BPK, Wali Kota Yakin Bebas dari KKN

Wali Kota Bandung Oded M Danial (kanan) menyerahkan dokumen LPJ tahun 2020 secara simbolis kepada BPK RI Jawa Barat

Acuantoday.com, Bandung – Jajaran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Jawa Barat sedang memulai memeriksa Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) Tahun 2020.

Sesuai dengan informasi yang disampaikn BPK RI perawakilan Provinsi Jawa Barat yang tiba di Balai Kota, pemeriksaan LPJ Pemkot Bandung selama 35 hari ke depan.

Wali Kota Bandung Oded M Danial pun turut menyambut antusias perihal pemeriksaan atas LPJ ini. Dia meyakini bila LPJ Pemkot Bandung tahun 2020 akan bebas KKN. “Pemkot Bandung selalu mengedepankan azas transparansi, akuntabel, dan bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” kata Oded kepada para wartawan, Kamis (25/3).

Pemeriksaan program dan keuangan ini oleh BPK, menurut Oded, penting dilakulan demi terselenggaranya sebuah pemerintahan yang baik atau good governance bersih KKN. “Ini juga bentuk kewajiban administrasi Pekmot Bandung terkait pengelolaan keuangan dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan selama satu tahun,” bebernya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Bandung itu tak menampik bila ada beberapa catatan dari BPK memang yang harus terus diperbaiki seperti soal aset. “Tanah aset di Kota Bandung itu kan tanahnya besar sehingga merupakan PR tiap tahun yang harus dperbaiki. Saya kira perlu waktu tapi ini selalu berprogres,” tuturnya.

Oded berharap pemeriksaan oleh BPK yang saat ini berjalan hingga beberapa hari ke depan menjadi perhatian bersama khusus bagi Oganisasi Perangkat Daerah (OPD).”Ini harus jadi perhatian kita bersama. Tidak ada lagi OPD yang lalai dan leha-leha. Karena pemeriksaan ini adalah bagian dari komitmen kita sebagai ASN,” tegasnya.(dila)

Comments

comments