Mahasabha XII, Nara Asnanda Siap Maju Jadi Calon Ketua Presidium PP KMHDI

Ketua PD KMHDI DKI Jakarta, I Gede Nara Asnanda menyatakan siap maju sebagai Ketua Presidium PP KMHDI pada MAHASABHA XII di Cisarua, Bogor. (Foto : KMHDI DKI Jakarta)

Acuantoday.com, Jakarta- Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) akan menggelar MAHASABHA XII untuk memilih pucuk pimpinan baru.

Salah satu calon kuat yang akan mengisi jabatan Ketua Presidium PP KMHDI adalah Ketua PD KMHDI DKI Jakarta, I Gede Nara Asnanda.

“Saya juga menyuarakan agar seluruh kader KMHDI Se-Indonesia bersama-sama menyongsong MAHASABHA XII di Cisarua Bogor dengan semangat gotong royong,” ucap Nara Asnanda dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/3/2021).

Saat ini, Nara Asnanda masih terus mencari dukungan dari berbagai daerah untuk mengisi Ketua Presidium PP KMHDI setelah periode kepemimpinan I Kadek Andre Nuaba (2018-2020) berakhir. Andre telah memimpin organisasi kemahasiswaan Hindu itu sejak terpilih pada Mahasabha XI KMHDI, 4 September 2018 lalu.

“Dengan tagline #SemangatBaruKMHDI saya membawa visi, KMHDI sebagai organisasi yang modern, unggul dalam intelektual dan spiritual serta berperan untuk kemajuan bangsa,” imbuhnya.

Nara akan maju sebagai Calon Ketua Presidium Pimpinan Pusat (PP KMHDI 2021-2023). Ia mengatakan memiliki keyakinan dengan dilatarbelakangi motivasi diri untuk pengabdian dharma agama dan dharma negara.

“Saya akan menjadikan KMHDI sebagai organisasi yang visioner dalam menjalankan sistem pendidikanya dan upaya pembangunan sumber daya manusia mahasiswa Hindu di Indonesia yang berkualitas,” tegasnya.

Menurutnya, roda kepemimpinan KMHDI terus bergerak pasca Kongres Nasional di Bali pada tanggal 1-4 September 1993 yang mengantarkan KMHDI pada masa periode regenerasi kepengurusan KMHDI hingga saat ini.

Untuk diketahui, Nara Asnanda memulai pendidikan dasarnya di SD Tegal jaya, lalu melanjutkan pendidikan menengah pertamanya di SMPN 2 Kuta. Lalu melanjutkan pendidikan menengah atas di SMAN 5 Denpasar.

Setelah ia lulus dari SMAN 5 Denpasar pada tahun 2015 ia melanjutkan pendidikannya di Jakarta, dengan membawa impian bisa mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi.

Nara yang mempunyai semangat yang tinggi melanjutkan jenjang pendidikannya di Sekolah Tinggi Teknik PLN Jakarta, yang sekarang bernama Institut Teknologi PLN Jakarta. Ia lulus pada tahun 2019.

Pria yang lahir di Kuta, Badung ini mulai aktif mengikuti Organisasi Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia sejak 2015, ia mulai menjadi anggota KMHDI di DKI Jakarta, karirnya di KMHDI cukup bagus sehingga Nara menjadi ketua di PD KMHDI DKI Jakarta pada tahun 2017-2019.(ian)

Comments

comments