Bantah Mahfud MD, Andi Arief Tegaskan KLB Demokrat Langgar Hukum

Ketua Bapilu Partai Demokrat Andi Arief./Foto: Tangkapan Layar Twitter

Acuantoday.com, Jakarta―Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Mahfud MD mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) adalah masalah internal partai.

Namun, pernyataan Mahfud MD ini lantas dibantah oleh Ketua Bapilu Partai Demokrat Andi Arief.

Menurut Andi Arief, pernyataan Mahfud MD itu keliru, karena KLB yang digelar oleh kader pecatan dan menunjuk Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum adalah pelanggaran hukum.

Bahkan, KLB tersebut kata Andi Arief telah melanggar Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang sudah diresmikan oleh negara.

“Maaf Pak Prof, peristiwa melanggar hukumnya ada, melawan atau melanggar AD/ART yang sudah diresmikan negara, dokumen itu ada di lembaran negara,” kata Andi Arief di akun twitternya yang dikutip oleh Acuantoday.com, Sabtu (6/3).

“Itu perbuatan melanggar hukumnya. Beda dg KLB lainnya yg sudah terjadi, karena demokrat mengenal mejelis tinggi penentu jalannya KLB,” lanjut Andi Arief di tweet yang sama.

Bahkan di tweet selanjutnya, Andi Arief menegaskan jika Mahfud MD keliru jika masalah KLB Partai Demokrat dibanding-bandingkan dengan masalah diera Presiden Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pak Prof, mohon maaf kali ini keliru. Indelendensi wajib dihormati tetapi perbuatan melanggar hukum harus dicegah. Jangan dilakukan pembiaran,” jelasnya.

Lebih jauh Andi Arief, jika pelanggaran hukum tetap dibiarkan, maka hal tersebut bukanlah masalah internal.

“Kalau pembiaran melanggar hukum dibiarkan pasri bukan soal internal lagi. Silahkan Pak Prof periksa AD ART partai di luar partai demokrat sebagai syarat KLB. Sangat berbeda,” tutupnya.

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan bahwa Kongres Luar Biasa yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara adalah masalah internal Partai Demokrat. (rht)

Comments

comments