Mahkamah Partai Demokrat Proses Kader Terlibat Gerakan Kudeta

Foto:Antara

Acuantoday.com, Jakarta- Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra memastikan, Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai sedang mendalami keterlibatan para kader partai yang terlibat dalam gerakan pengambilalihan atau kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Untuk kader yang terlibat, saat ini sedang dalam proses pendalaman di Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai. Mekanisme internal ini kami lakukan berdasarkan AD/ART,” kata Herzaky kepada wartawan, Rabu (10/2).

Menurut Herzaky, proses terhadap para kader ini sesuai dengan mekanisme dalam partai. Hal ini dilakukan agar proses hukuman terhadap para kader yang kembangkan ini sesuai dengan aturan.

“Ada tahapan-tahapan yang mesti dilalui, dan kami akan melalui semuanya karena kami taat azas dan penuh dengan kehati-hatian,” ucapnya.

Selain para kader aktif yang diproses, Demokrat juga akan terus mendalami keterlibatan pihak luar, yakni Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dengan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin dalam gerakan kudeta ini.

“Kami juga masih mendalami terus gerak-gerik pihak eksternal, termasuk kemungkinan bertambahnya pelaku dari pihak eksternal,” akuinya.

Terkait dengan tahapan proses, Herzaky mengakui belum bisa menyampaikan hasil pendalaman kasus kudeta ini ke publik. “Belum bisa kami informasikan dulu kepada publik. Sehingga dia meminta biarlah proses tersebut berjalan lebih dahulu,” tutup Herzaky.

Sebagai informasi, dua kader Partai Demokrat yang diduga ikut serta dalam upaya melakukan kudeta terhadap AHY adalah Marzuki Alie dan Jhoni Alen Marbun. Kemudian, mantan kader Partai Demokrat yang terlibat dalam upaya kudeta terdebut adalah Nazarudddin. (rht)

Comments

comments