Malam Pergantian Tahun, Warga Jabar Dimbau tak Keluar Rumah

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi/Foto:Antara/Bagus Ahmad Rizaldi

Acuantoday.com, Bandung -Warga  Jawa Barat diimbau  tidak keluar rumah atau melakukan kegiatan yang mengundang keramaian pada malam Tahun Baru 2021.

“Kepada masyarakat harap diketahui bersama bahwa saat ini pandemi COVID-19 belum selesai, mari sama sama kita menahan diri, lebih baik di rumah saja,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi, Senin (20/12).

Polisi, kata Eddy,  bakal melakukan sejumlah pembatasan di sekitar jalur wisata yang kerap dipadati masyarakat.

Ia juga menyampaikan pihaknya belum berencana menutup sejumlah ruas jalan tol. Namun, pihaknya memastikan rekayasa di jalan tol bersifat situasional.

“Jadi sudah diatur oleh pemda masing-masing, jadi kita nanti hanya melakukan pengamanan, berkaitan dengan penyekatan yang ada di wilayah masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memastikan pihaknya bersama TNI dan Polri bakal menindak tegas pihak yang melanggar aturan protokol kesehatan.

Menurut dia, aparat penegak hukum sudah terbiasa dan profesional dalam mencegah dan menangani para pelanggar protokol kesehatan. Termasuk nantinya pada saat perayaan Tahun Baru 2021.

“Bagi mereka yang suka kucing-kucingan dengan aparat, maka kita sudah paham dan profesional, karena masa AKB ini sudah lama, biasanya tempat parkir gelap, tapi tempat kegiatan penuh,” kata Uu. (Dita/Ant)

Comments

comments