Mantan Menkes Siti Fadilah Supari Pilih Vaksin Nusantara Tangkal Covid-19

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari disambut langsung oleh Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Subroto. Siti Fadilah merupakan tokoh yang mendukung gerakan vaksin Nusantara dan salah satu menjadi peserta yang mengikuti pengambilan sampel darah uji klinis vaksi Nusantara di RSPAD Gatot Subroto. (foto: AcuanToday.com/Ali)

Acuantoday.com, Jakarta- Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Siti Fadilah Supari ikut menyumbangkan darahnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) guna membuktikan bahwa Vaksin Nusantara yang digawangi dr Terawan Agus Putranto lebih memiliki keampuhan ketimbang vaksin lainnya.

“Saya ini orangtua yang mempunyai komorbid, saya tahu tidak bisa dengan vaksin yang ada. Nah ini ada suatu harapan atau kemungkinan bahwa ini lebih personal dan memang harus personal,” kata Siti Fadilah Supari di RSPAD, Kamis (15/4/2021).

Ahli virus yang pernah kursus Kardiologi Molekuler di Heart House Washington DC, Maryland Amerika Serikat itu menjelaskan, vaksin Nusantara yang berbasiskan darah sendiri merupakan temuan penting peneltian, sehingga harus didukung segenap anak bangsa.

“Saya ingin menghargai, saya menghargai pendapat saintis ya, pendapat ilmuwan. Makanya saya mendukung penelitian ini. Saya ikut penelitiannya,” ujarnya.

Siti Fadilah yang juga mantan Kepala Unit Penelitian Yayasan Jantung Indonesia membeberkan, mengingat dr Terawan yang tokoh peneliti mumpuni di bidang kesehatan, pihaknya langsung beraksi dengan bersedia menjadi pasien dan pelopor orang yang memakai metode Terawan dalam menangkal serangan virus.

“Bukan vaksinasi, tapi penelitian. Saya menghargai pendapat dr Terawan yang saya sudah kenal. Dia seorang peneliti. Nah saya mendukung dengan cara mengikuti penelitian ini. Karena ini baru penelitian,” pungkasnya. (Mmu)

Comments

comments