Masih Berpotensi Tertular, Penerima Vaksin di Bandung Wajib Jaga Prokes

Seorang tenaga pendidik di Kota Bandung menjalani vaksinasi Covid-19.

Acuantoday.com, Bandung – Masyarakat yang kini telah menerima dosis vaksin wajib untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) karena masih berpotensi tertular Covid-19.Seruan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pendidik di Kecamatan Sukajadi, Selasa (20/4).

Lebih lanjut, Yana mengingatkan tak hanya tetap melaksanakan prokes para penerima dosis vaksin Covid-19 juga harus menjaga kesehatan, serta konsumsi makanan sehat.”Setelah diberi vaksin badan perlu waktu 1-2 bulan untuk membangun antibodi Covid-19 di tubuh. Sehingga secara teori badan itu sebetulnya menjadi lemah,” ungkap Yana.

Menurut Yana, dengan tetap melaksanakan prokes dan menjaga kondisi tubuh bisa melindungi orang-orang yang kini belum mendapatkan giliran dosis vaksin Covid-19.”Insyaallah kalau disiplin prokes itu betul dilakukan, bapak-ibu semua yang telah menerima vaksin adalah pahlawan untuk menyelesaikan pandemi Covid-19,” katanya.

Melihat adanya fenomena tokoh yang telah mendapat vaksin namun terinfeksi Covid-19, Yana menilai bila prokes menjadi hal yang penting diperhatikan dalam masa pandemi.”Karena vaksin itu bukan untuk kepentingan diri sendiri, tapi untuk kepentingan yang jauh lebih banyak, untuk membentengi orang yang tidak bisa diberi vaksin,” katanya. (dila)

Comments

comments