Masker Kini Menjadi Bagian dari Fashion

Sumber foto instagram styleconnaisseur (Angel Obasi )

Acuantoday.com— Sejak pandemic Covid 19 merajalela di dunia, masker menjadi salah satu kebutuhan yang wajib bagi setiap orang. Dunia fashion pun melihat itu. Maka tak heran kalau kini bermunculan aneka model masker. Masker kini bukan sekadar fungsi tapi telah menjadi bagian dari mode.

Di laman Etsy, demikian Vogue, banyak orang mencari masker. Pihak perusahaan mengungkapkan, pada 4-6 April, penelusuran orang mencari masker di situsnya mencapai 9 kali per detik, dengan total lebih dari 2 juta penelusuran per hari. Pasokan masker di Esty meledak seiring dengan jumlah penjual masker naik berlipat-lipat.

Masker sebenarnya bukan lah aksesoris fashion namun di masa pandemic ini kita harus menggunakannya di segala kesempatan. Nah menggunakan masker memakan banyak ruang di wajah Anda. Jadi tak heran kalau orang orang pun mencari masker yang cantik untuk wajahnya.

Ilustrasi masker– Photo: Courtesy of @christydawn/ vogue.com

Masker wajah terbaik untuk dipakai warga sipil terbuat dari kain. Tinggalkan masker bedah dan N95 karena pekerja medis sangat membutuhkan itu.

Menurut BBC, selama corona, masker telah menjadi kebutuhan semua orang, dan sekarang dunia mode pun memastikan membuat masker yang bergaya yang dipas kan dengan pakaian mereka. “Semua orang sekarang termasuk desainer. Ini adalah fashion statement yang diperlukan sekarang,” kata Angel Obasi yang menjalankan akun Instagram Styleconnaisseur.

Ms Obasi memposting gambar masker yang serasi dan pakaian yang dia kenakan ke pernikahan Zoom ketika pandemi dimulai. Lebih dari 100.000 orang menyukai gambar pakaiannya di Twitter. Dia mengatakan kepada BBC bahwa dia telah memakai topeng beberapa kali karena itu “terbaik untuk gaya saya dan jelas untuk menjaga keamanan”.

Ms Obasi bukan satu-satunya orang yang memastikan dia tetap aman dan modis. Tokoh terkenal juga mulai mencocokkan topeng mereka dengan pakaian mereka. Di antaranya adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Nancy Pelosi.***dian

 

 

Comments

comments