Masyarakat Diminta Beri Kepercayaan Polisi Tangani Penembakan Laskar FPI

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya dalam konferensi pers insiden penembakan 6 orang yang diduga simpatisan FPI. Foto: Acuantoday.com/Rohman Wibowo

Acuantoday.com, Jakarta- Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid meminta masyarakat memberikan kepercayaan penuh kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Bareskrim Polri yang tengah mengusut kasus penembakan terhadap enam Laskar Front Pembela Islam (FPI) di Kilometer 50 Tol Jakarta Cikampek.

“Bentuknya memberikan kepercayaan yang penuh kepada Bareskrim Polri untuk bekerja cepat, transparan dan meyakinkan,” kata Jazilul kepada wartawan, Kamis (17/12).

Wakil Ketua Umum PKB ini berharap, langkah penyelidikan yang sedang dilakukan oleh Bareskrim cepat selesai dengan alat bukti yang lengkap, dan meyakinkan agar masalah penembakan terhadap enam Laskar FPI oleh aparat kepolisian ini terungkap kebenarannya.

“Kami berharap penyelidikan yang masih berlangsung dapat lebih cepat mengurai kebenaran yang lebih lengkap dengan alat bukti dan saksi yang lebih meyakinkan,” harapnya.

Anggota Komisi III DPR RI menyarankan, Komnas HAM selaku lembaga yang independent untuk melaporkan hasil kerjanya kepada publik, karena sejauh ini belum ada keterangan dari Komnas HAM usai melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kita juga berharap Komnas HAM sebagai lembaga independent agar segera melaporkan hasil kerjanya ke publik. Komnas HAM belum sama sekali merilis perkembangan hasil kerjanya,” tutup Jazilul. (rht)

Comments

comments