Mau Melakukan Perubahan Masyarakat Disarankan Masuk Parpol

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat mengunjungi kediaman musisi beken Ahmad Dhani Prasetyo yang kini aktif di dunia politik sebagai wakil Sekretaris Jenderal (wasekjen) DPP Partai Gerindra 2020-2025 di Kawasan Pondok Indah, Jakarta, Minggu (11/9)./Foto : Tim Media Bamsoet

Acuantoday, Jakarta- Partai politik dinilai sebagai sarana atau wadah bagi siapapun atau kelompok manapun apabila ingin melakukan perubahan cepat.

Sebab, dengan masuk ke partai politik maka aspirasi yang diinginkan bisa dilangsung diperjuangkan sendiri oleh yang bersagkutan.

“Dalam alam demokrasi, partai politik lah yang pada akhirnya menentukan kebijakan pembangunan untuk bangsa dan negara. Karenanya tak ada yang salah dengan masuk partai politik. Yang salah justru jika generasi bangsa abai terhadap politik,” ucap Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Minggu (11/10).

Penegasan disampaikan Bamsoet saat mengunjungi kediaman musisi beken Ahmad Dhani Prasetyo yang kini aktif di dunia politik sebagai wakil Sekretaris Jenderal (wasekjen) DPP Partai Gerindra 2020-2025.

Bamsoet mengaku kagum dengan pilihan Ahmad Dhani yang tetap giat dalam wadah partai meski pernah dibui karena kegiatan politiknya.

“Walaupun pernah masuk bui karena politik, namun ia tak jera. Ia sebut itu hadiah. Jika baginya musik adalah panggilan jiwa, maka politik tak ubahnya seperti pelepas dahaga,” ujar Bamsoet usai nge-Vlog bersama Ahmad Dhani untuk konten kanal Youtubenya, Bamsoet Channel.

Dibalik berbagai ‘kontroversi’ yang menyertainya, Ahmad Dhani ternyata sosok ayah yang sangat mencintai putera-puterinya. Bahkan bagi Dhani, dalam hidup ini bukan anak-anak yang membutuhkan dirinya. Melainkan dirinyalah yang membutuhkan anak-anak.

“Melihat Dhani bersama anak-anaknya, kita akan tahu bahwa dibalik sikap keras dirinya dalam berdebat maupun memperjuangkan aspirasi, jauh di dalam hatinya, ia adalah sosok lovely man,” puji Bamsoet.

Sosok Dhani yang ditemuinya jauh lebih tenang dan tidak meledak-ledak tidak seperti saat Pemilu Presiden (pilpres) 2019 lalu.

Sebelumnya Dhani memang dikenal cukup vokal dalam menyuarakan kritikan terhadap kebijakan pemerintah.

Itu bisa dilihat dari sikap Ahmad Dhani atas demo penolakan UU Cipta Kerja.
Ketika disinggung soal UU Cipta Kerja yang heboh dijalanan dan di jagat maya, Ahmad hanya tersenyum.

“Sebagai wasekjen, Ahmad Dhani menghargai kebijakan yang telah diputuskan partainya,” ungkap Bamsoet yang juga Wakil Ketua umum Partai Golkar.(har)

Comments

comments