Menhub Instruksikan Layanan Masyarakat Jalan dengan Protokol Ketat

Ilustrasi-Kereta api melintas di Stasiun Gambir Jakarta./Foto: Acuantoday.com (Ahmadi Supriyanto)

Acuantoday.com, Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menginstruksikan seluruh jajarannya mengedepankan aturan protokol kesehatan ketat selama melayani masyarakat.

Selain kepada jajarannya, ia juga meminta hal serupa kepada para pemangku kepentingan yang lain, termasuk di Kota Surabaya yang masih memiliki angka kasus positif COVID-19 yang tinggi di Jawa Timur

“Tetap melayani masyarakat sebaik-baiknya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku baik di internal perkantoran maupun di area publik,” kata Menhub dalam keterangan tertulis, Minggu (20/9).

Bud juga minta agar jajarannya terus menyosialisasikan disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menerapkan gaya hidup sehat. 

“Ini penting untuk dilakukan,” katanya.

Menhub menyampaikan, pihaknya telah melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kantor Kemenhub baik di pusat maupun daerah. Upaya itu dilakukan, misalnya, melakukan desinfektan di area kantor secara berkala, dan pembatasan jumlah pegawai yang bekerja di kantor.

Kemenhub, tegas dia, juga melaksanakan tugas dari rumah (work from home) sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan penerapan protokol kesehatan lainnya secara ketat.

Terkait dengan upaya menekan angka penyebaran virus Covid-19 ini Menhub secara tegas menyebut tidak mentolerir adanya pelanggaran aturan terkait.

Budi meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan dan para stakeholder transportasi untuk berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Gugus Tugas di daerah untuk memperketat penerapan protokol kesehatan. (ahm)

Comments

comments